Daftar Isi

Langkah-langkah Sewa Mobil di Saat Pandemi – Setiap orang biasanya mengisi waktu liburan bersama orang-orang terkasih ke tempat yang indah dan menyenangkan, meskipun lokasinya diluar daerah atau bahkan di luar negeri. Tetapi, bagi Anda yang tak ingin berlibur jauh-jauh, ada rekomendasi liburan yang tak kalah indah dan bagus yaitu ke Bali. Disana sudah terkenal akan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Anda dapat menikmati liburan di beberapa lokasi yang ada disana. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali untuk memudahkan perjalanan Anda selama di Bali. Di tengah pandemi Covid-19, bepergian dengan transportasi privat seperti rental mobil dapat dijadikan pilihan yang tepat.

Perhatikan Langkah-langkah Sewa Mobil di Saat Pandemi

Langkah-langkah Sewa Mobil di Saat Pandemi

Bagi Anda yang akan menggunakan jasa sewa mobil di Bali di musim pandemi, agar Anda selalu merasa aman dari Covid-19, Anda Perlu mengetahui langkah-langkah sebelum menyewanya. Berikut penjelasannya:

1. Pastikan Diri Anda Dalam Keadaan Baik dan Sehat

Sebelum berangkat berlibur dan menyewa mobil, ada hal yang sangat utama diperhatikan, yaitu kesehatan diri Anda dan anggota keluarga. Di tengah pandemi Covid-19, kesehatan diri sangat diutamakan. Orang yang sedang sakit atau memiliki penyakit bawaan dapat tertular Virus Corona dengan mudah. Oleh karena itu, alangkah baiknya bila Anda memeriksa kesehatan sebelum bepergian supaya dalam perjalanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Selalu Jaga Kebersihan Mobil Sebelum dan Sesudah Menggunakan

Bila Anda sudah menggunakan jasa sewa mobil di Bali, jangan lupa untuk selalu membersihkan mobil baik sebelum atau sesudah pemakaian. Pembersihan setelah pemakaian dilakukan supaya pelanggan selanjutnya tidak merasa khawatir dengan kebersihan mobil tersebut. Dan hal ini juga bertujuan untuk menjaga diri dan keluarga dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Apalagi di musim pandemi, Anda harus lebih menjaga kebersihan mobilnya. Sering-seringlah membersihkan sudut-sudut mobil dan bila perlu semprotkan cairan disinfektan. Lakukan hal tersebut sebagaimana Anda membersihkan mobil Anda sendiri. Bila Anda menjaga kebersihannya, maka liburan Anda akan terasa nyaman, aman dan tidak khawatir dengan adanya virus Corona.

BACA  Sewa Mobil di Jimbaran Lepas Kunci

3. Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Di tengah pandemi Covid-19, mematuhi protokol kesehatan adalah hal yang sangat diutamakan. Tujuannya untuk melindungi diri dan orang lain dari virus corona yang penyebarannya sangat cepat. Mematuhi protokol kesehatan meliputi selalu menjaga kebersihan, mengenakan masker dimanapun berada, menjauhi kerumunan, serta menjaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter.  Untuk menjaga kebersihan, kita dapat mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setidaknya 20 detik atau menggunakan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 70% pembersih. Dan ketika keluar mobil atau berada di lokasi wisata, jangan lupa untuk selalu membawa hand sanitizer untuk membersihkan tangan bila tidak menemukan air bersih yang mengalir.

4. Minimalkan Kontak Dengan Benda Dalam Mobil

Penelitian Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Universitas California, Los Angeles dan Princeton menerbitkan New England Journal of Medicine (NEJM). Dalam jurnal tersebut menyebutkan bahwa Covid-19 dapat ditularkan melalui virus yang menempel pada permukaan benda. Virus Corona dapat menempel 3 hari pada permukaan plastik dan 24 jam pada kardus, serta 4 jam pada tembaga. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak menyentuh permukaan benda.

Empat langkah yang telah di sebutkan di atas, dapat Anda jadikan pedoman sebelum menggunakan jasa sewa mobil di Bali selama musim pandemi. Untuk mendapatkan informasi yang lebih terkait hal di atas, Anda dapat mengunjungi laman berikut yurabalirental.com.

Hubungi Kami

Telpon/Whatsapp081363257879
Telpon/Whatsapp: 087762836378
Atau bisa juga mendatangi kami secara langsung di alamat : Jalan Kartika Plaza Kuta Badung Bali 80361, Indonesia