Hidden Canyon Beji Guwang – Berbicara mengenai wisata di Pulau Dewata tidak akan ada habisnya. Untuk menambah kenyamanan, anda harus sewa mobil di bali sebagai sarana transportasi. Ada banyak pilihan tempat yang indah dan mempesona, termasuk Hidden Canyon Beji Guwang terutama bagi anda yang tidak menyukai keramaian. 

Apalagi bagi anda penggemar wisata adrenalin, maka tempat wisata ini wajib dikunjungi. Meskipun harus melalui perjalanan yang cukup berat untuk bisa sampai ke tujuan. Namun tentunya ini sebanding dengan keindahan alam disana. Meskipun tak sepopuler tempat lainnya di Bali, dijamin bakal memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Simak yuk, ulasan lengkapnya!

Mengenal Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang merupakan ngarai indah yang tersembunyi di daerah Beji Guwang, yang masuk ke dalam kawasan Gianyar. Sekitar 30 menit perjalanan dari daerah Ubud dengan cara rental mobil di bali. Objek wisata ini memang cukup tersembunyi dan belum banyak diketahui wisatawan. 

Tempat wisata alam kekinian ini tak kalah bagusnya dengan wisata yang ada di luar negeri. Tak heran banyak orang yang menyebutnya sebagai “Hidden Canyon” Bali.  Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan tebing curam yang berlokasi di kiri dan kanan sungai yang mengalir di tengahnya. 

Lembah yang sempit dan dalam ini sebenarnya terbentuk dari erosi aliran sungai. Yang membuatnya memiliki kesan artistik di setiap dinding tebing yang ada di sepanjang sungai Beji Guwang. Inilah yang menjadi daya tarik utamanya, sehingga banyak wisatawan luar negeri sekalipun mengunjungi tempat ini. 

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati ini menjadi cukup populer berkat karya-karya jepretan fotografer asal Klungkung ketika mengunjungi tempat ini. Foto-foto karyanya pun menjadi viral di internet sehingga membuat nama Hidden Canyon Bali semakin meluas di kalangan wisatawan

Pada foto-fotonya terlihat alam yang eksotis serta pemandangannya yang menawan. Inilah yang membuat banyak orang dari berbagai daerah lainnya penasaran untuk mengunjungi lokasi ini. 

Setelah banyak wisatawan yang berdatangan ke tempat wisata Sukawati ini, pemerintah benar-benar mengelola Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati. Sehingga, saat ini menjadi salah satu wisata andalan di Sukawati. Untuk berkeliling puas di daerah ini, sebaiknya sewa mobil di bali.

Harga Tiket Masuk Hidden Canyon Beji Guwang

Untuk harga tiket masuk Hidden Canyon Beji Guwang ini cukup murah, wisatawan hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000/orang. Selain itu sebelum memasuki kawasan wisata, pengunjung juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000. 

Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang

Berminat mengunjungi tempat wisata Hidden Canyon Beji Guwang ini? Anda bisa mengunjunginya di Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Gianyar Bali.  Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang  ini hanya berjarak 10 menit perjalanan saja dari Pasar Sukawati dengan rental mobil di bali.

Jika ingin menuju titik ngarai yang indah tersebut, sebenarnya sangat mudah. Anda bisa langsung berjalan di sebelah Pura Dalem Guwang. Disinilah jalan yang banyak digunakan wisatawan untuk mencapai Hidden Canyon.  Bukan jalan yang sulit sebenarnya untuk bisa mencapai lokasi wisata. Cukup melalui tangga di samping pura dalem Guwang saja.

Namun memang dibutuhkan tenaga yang ekstra, sehingga tidak disarankan untuk dikunjungi anak-anak maupun orang yang sudah tua. Mengingat perjalanan yang ditempuh cukup panjang dengan kondisi jalanan yang kurang begitu baik

Sesampainya disana, nantinya anda bisa menemukan kawasan pengairan (sumber tirta) yang sering digunakan oleh warga sekitar beribadah di pura. Dari tirta tersebut, anda bisa berbelok ke kiri dan menyusuri sepanjang sungai yang dipenuhi batu kali. 

Dari sini sebenarnya jarak Hidden Canyon tinggal 700 meter saja. Dan semuanya harus ditempuh dengan berjalan kaki. Sehingga pastikan stamina fisik anda terjaga dengan baik sebelum berangkat menuju Hidden Canyon Beji Guwang.  

Tips Mengunjungi Hidden Canyon Beji Guwang

Tertarik untuk datang dan berlibur di wisata Hidden Canyon Beji Guwang? Tentunya anda harus melakukan banyak persiapan agar rencana liburan anda berjalan dengan lancar. Dan tips-tips di bawah ini bisa anda gunakan

  • Akan lebih baik untuk datang di musim kemarau, hal ini agar menghindari aliran sungai yang deras. Sehingga tidak berbahaya ketika anda sedang trekking atau menelusuri sungai. 
  • Jam terbaik berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang adalah pada pagi hari, sekitar jam 9 pagi sehingga bisa menjelajah 3 ngarai sekaligus
  • Karena tempat ini cukup disakralkan, usahakan untuk menggunakan pakaian serta bersikap sopan. 
  • Jangan membawa banyak bekal, sudah banyak warung-warung yang menjajakan makanan ringan dan minuman
  • Sebaiknya gunakan jasa sewa mobil di bali yang juga bisa sekaligus menjadi guide lokal. Sehingga tidak tersesat selama perjalanan serta lebih mengenal medan yang dilalui.
  • Jaga kesehatan dan stamina agar bisa kuat untuk sampai ke tempat tujuan

Bagaimana tertarik mengunjungi Hidden Canyon Beji Guwang? tempat wisata terbaik di Bali ini akan membuat liburan anda semakin menyenangkan dan merasakan pengalaman liburan di Bali dari sisi yang berbeda. Kalau anda ingin rental mobil di bali, maka pilih saja yurabalirental.com.

Cara Pemesanan

Untuk menyewa sebuah mobil, Anda bisa menghubungi customer service kami di :

BACA  Sewa Mobil di Sanur

Telpon/Whatsapp0813 63257879
Telpon/Whatsapp0877 00992899

Atau bisa juga mendatangi kami secara langsung di alamat : Jalan Kartika Plaza Kuta Badung Bali 80361, Indonesia